Category: copy paste Insipirasi

Allah mengurusi kita pol-polan. Bukan asal-asalan.

Maka, perbaiki penampilan kita. Hindari sikap mengeluh. Terus? Cerah dan ceriakan wajah kita. Kalau penampilan kita selalu lusuh dan sikap kita selalu mengeluh, itu artinya kita mengirim pesan kepada semua orang bahwa _Allah telah lalai mengurusi kita._ Pernah melihat seorang anak yang wajahnya murung dan suram? Pakaiannya kusam? Hati kita langsung membatin, “Ke mana orangtuanya? Kok anaknya dibiarin seperti itu?” Ingat, Allah tidak pernah menelantarkan kita walaupun sepersekian detik. Telatennya Allah jauh melampaui telatennya seorang ibu terhadap bayinya. Rasulullah pernah bersabda, “Jika dirimu telah diberi nikmat oleh Allah, maka tampakkan nikmat itu pada dirimu.” Ya, boleh ditampakkan asalkan tidak berlebihan

Read More

Keyakinan itu menular.

Keraguan? Sama, juga menular. Ini berlaku dalam apapun, termasuk dalam dunia penjualan. Yakin yang gimana? Yakin sama diri sendiri. Bukan sekedar pede. Terus? Yakin sama produk yang akan ditawarkan. Ini rumus dasar, setiap kali kita mau menawarkan sebuah produk, yah kita harus yakin dulu sama produk tersebut. Jangan setengah-setengah. Setidaknya, ada lima tips. Pertama, pahami produk. Maksudnya, tahu manfaat-manfaatnya dan khasiat-khasiatnya. Jangan sampai nggak tahu. Kedua, simak success story dari penjual-penjual lain yang berhasil. Ya, belajar dari pengalaman orang lain. Ketiga, perbanyak jam terbang. Tetaplah menawarkan. Dan belajarlah dari pengalaman diri sendiri. Keempat, ingat-ingat moment terdahulu saat kita berhasil closing

Read More

Mana yg didahulukan, mendidik anak menjadi sholeh atau pintar….?

Saya dapatkan cerita ini dari sebuah group wa. sayang tidak disampaikan narasumber ceritanya, sayang juga tuk dilewatkan….Semoga menjadi pelajaran buat kita semua.. Kisah ini layak jadi pertimbangan Seorang bapak kira-kira usia 65 tahunan duduk sendiri di sebuah lounge bandara Halim Perdana Kusuma, menunggu pesawat yang akan menerbangkannya ke Jogja. Kami bersebelahan hanya berjarak satu kursi kosong. Beberapa menit kemudian ia menyapa saya. _“Dik hendak ke Jogja juga?”_ _“Saya ke Blitar via Malang, Pak. Bapak ke Jogja?”_ _“Iya.”_ _“Bapak sendiri?”_ _“Iya.”_ Senyumnya datar. Menghela napas panjang._“Dik kerja dimana?”_ _“Saya serabutan, Pak,”_ sahut saya sekenanya. _“Serabutan tapi mapan, ya?”_ Ia tersenyum. _“Kalau

Read More

anak yatim adalah anaknya Rasululloh……

*Kisah Seorang Gadis Kecil Bersama Rasulullah Saw Saat Idul Fitri* Kisah ini harusnya menjadi teladan bagi seorang Muslim sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama untuk membagi kebahagiaan disaat ketika saudara-saudara kita mengalami berbagai kesulitan d iberbagai penjuru tempat terutama yang sedang menghadapi penindasan. Kisah ini terjadi di Madinah, pada suatu  pagi Hari Raya Idul Fitri. Rasulullah Saw, seperti biasa tiap hari lebaran, mengunjungi rumah demi rumah untuk mendo’akan kaum Muslim agar merasa gembira dan  bahagia pada hari raya itu. Semua terlihat merasa gembira dan bahagia, terutama anak-anak. Mereka bermain sambil berlari-lari ke sana ke mari dengan mengenakan pakaian yang bagus serta

Read More

memilih teman dalam Bisnis

Bismillah..   Dulu, saat awal bangkrut, orang-orang yang mengaku teman mendadak jadi preman lapangan, saking galaknya. “Kembalikan uang Saya! Kalau enggak, Saya laporkan kamu ke polisi!” Tarik nafas bentar, lalu Saya bilang, “Silakan kalau mau laporkan ke polisi, Saya pasrah…” Eh ternyata, cuma gertakan aja. Saya lanjutkan, “Kalau Saya dipenjara, InsyaAllah uang Anda 100% NGGAK AKAN balik…” Sejenak terdiam. Kayanya ketakutan. Mungkin, dipikir2 bener juga, “Kalau si Dewa di penjara, yang balikin duit gw siapa?” Begitulah teman yang cuma ada butuhnya saja. Mereka mendekat, saat ada untungnya buat dia. Gak pernah ngerti apa yang sedang kita alami. Hikmahnya, kalau mau

Read More