Category: Jenius Writing

Harus tetap menulis…

Entah menulis apalagi, tapi kemampuan untuk menulis butuh jam terbang yang tinggi dan benar-benar all out dalam menulis. Maka saya akan mencoba kembali membangkitkan energy daya dan upaya untuk menulis. Entah sekuat apapun dalam mengerahkan tenaga ini, maka ini harus tetap ditanamkan sekarang. Setiap hari 1 tulisan. Maka akan terjadi sebuah rutinitas tulisan yang lama-lama akan terliat dan semakin bisa dirasakan dan hidup. Teman bahkan mengeluarkan dirinya dari berbagai macam group wa. Hanya untuk tujuan focus menulis dan membuat buku. Begitupun acara-acara pelatihan maupun workshop, membuat kadang terlena dan lupa tuk kembali menulis, begitu tuturnya.          

Read More

Pengin terbang melayang menembus…….

Meledak sepertinya apa yang ingin kucarahkan lewat kata-kata di layar monitor ini. Aku Serasa ingin mengetikkan semua gelak tawa dan canda serta segala isi kepala. Sekarang. Bukan nanti. Tapi sekarang. “Siapa kau kawan?’, sergapnya menembus batas lamunanku. Sampai kau tak tahu kenapa, kau menulis dilayar komputermu. Aneh memang. “mungkin kau terpacu. Terpacu meliat sobatmu, Purna telah melalang buana kenegeri seberang menggapai mimpinya, ungkapnya sambil menatap tajam mataku yang masih belum bisa sadar dari lamunan ketikan dikomputer. Terpana ternyata aku telah menulis dan menggombal beberapa kata diatas tuts2 keyboard kantorku sekarang. Aku terdiam. Hening. Otak seakan pengin kembali menuangkan segal ide.

Read More

menggapai mimpi ( 4 )

Bismillah… Beranjak kemimpi keempat yang berharap bisa terwujud suatu saat nanti. Mimpi itu berkaitan dengan urusan dunia. Saya memimpikan tuk mempunyai rumah yang sangat luas dan lapang. ada taman-taman dan gazebo. Ada sebuah kamar yang menatap langit yang Indah.

Menggapai mimpi (3)

Bismillah… Ini adalah mimpi ketiga, d iatara tugas yang mesti saya bagikan kepada yang lain. Meskipun tidak semestinya saya bagikan di blog ini, tapi entahlah.. Saya merasa nyaman ketika saya bagikan diblog ini dibandingkan dengan di facebook atau media lainnya. Mimpi ketiga yang ingin yang gapai adalah mimpi tuk  menjadi Hafidz Al Qur’an pada usia2 40 an. Tak hanya saya pribadi, tapi mimpi itu akan menjadi bagian dari mimpi bersama keluarga saya. Entahlah apakah itu hanya sebatas mimpi saja, tapi semoga itu secara perlahan menjadi wujud dalam kehidupan saya. Saya bertahap pada usia ini, kembali mengingatkan sebuah mimpi besar itu.

Read More

Menggapai mimpi (2)

Bismillah… beberapa minggu terakhir dalam setiap hari, ada beberapa tugas yang seharusnya saya tulis. Tapi karena beralasan sana sini, maka tulisan2 yang berserakan itu pada akhirnya tidak bisa di upload di web blog ini. Saya tetap akan mencoba menuliskan kembali hal-hal yang ditugaskan dalam group tentang kepenulisan beberapa saat mendatang. nach sekarang yang harus saya tuliskan kembali adalah tentang mimpi-mimpi kita. Mimpi-mimpi yang belum terwujud dan ingin diwujudkan dimasa depan. Salah satu mimpi yang saya inginkan adalah sebuah kebebasan. Kebebasan finansial lebih tepatnya. Saya punya mimpi untuk mencurahkan segala potensi yang ada dalam diri saya untuk melakukan beberapa hal besar.

Read More