Bismillah…

Beberapa waktu lampau saya mendapatkan nasehat dari seorang sahabat ketika saya sempat minta diberi nasehat dalam berumah tangga. Saya meliat keharmonisan yang terpancar dari keluarga mereka berdua. Dan tuk mengingatnya dan mengulang-ngulang nasehat beliau tuk saya amalkan, saya mencoba tuk menuliskan kembali disini.

  1. Semua karena Allah

Kuncinya apa apa krn Allah mas. Bersih2 rumah krn Allah.. urus anak krn Allah.. urus tanaman krn Allah.. beli makanan krn Allah.. menjamu tamu krn Allah.. masak buat anak krn Allah.. dst.. Jadi jangan baik krn berharap ridha pasangan.. krn berharap terimakasih anak.. krn ingin dianggap baik tetangga.. krn ortu mertua.. dst. Maka semua jadi ringan..Awalnya ya seperti yg lain.. kami mengalami proses juga.

  1. Menyambut setiap harinya seperti hari pertama pernikahan

Oya mas.. saya selalu berusaha menyambut setiap hari seperti hari pertama pernikahan kami. Saya melihat isteri seperti masih masa awal mengenal dia.. lama lama rasa itu menyatu dgn sendirinya tanpa berusaha..

 

  1. Tidak mendebat suami didepan anak-anak

Dan isteri saya punya prinsip sesalah apapun pendapat atau sikap saya, dia tdk akan mendebat saya didepan anak.. krn saya pemimpin yg nanti diminta Allah pertanggungan jawab.

Dgn sendirinya saat saya menyadari kesalahan saya berusaha perbaiki diantaranya dgn minta maaf ke dia.. ☺️

  1. Kedua-duanya  selalu “ke Allah”

Ada pesan dari ustad pd pernikahan teman kami.. “hrs ada diantara kalian yg selalu ke Allah, ada masalah ke Allah.. maka dia akan narik pasangannya ke Allah. Apalagi kalau dua duanya ke Allah, pasti lebih baik..”

“Kalau tdk ada diantara kalian yg ke Allah, suatu ketika kalian akan saling memusuhi krn pada awal pernikahan tanpa kalian sadari adl krn dorongan nafsu.. nafsu itu pendek. Kalau sudah habis.. hilang yg kalian sangka cinta..”

 

Mungkin 4 hal sederhana ini yang perlu kita latih bersama-sama. Begitupun saya dan anda tentunya??. Siap-siaplah mencoba

Nasehat perkawinan dari seorang sahabat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *