Bismillah…

Beberapa saat yang lalu seorang sahabat menyampaikan permasalahan dan kondisi yang disampaikan. Ketika berada dalam posisi pembicara pada sebuah acara pengajian beliau menyampaikan persoalan soal keutamaan sholat sunnah, taruhlah misalnya permasalahan sholat dhuha. Sedangkan waktu pengajiannya mendekati waktu sholat dhuha diwaktu itu. Sahabat saya ini menyampaikan banyak hal tentang keutamaan sholat dhuha diwaktu itu. Dan pengajiannya pun berakhir dengan penuh hikmah dan ilmu yang disampaikan oleh sahabat saya ini.

Sudah masuk waktu sholat dhuha diwaktu pengajian itu berakhir, dan sahabat saya itu sangat menyayangkan sekali. Sangat sangat menyayangkan sekali. Ternyata oh ternyata…

Setelah selesai pengajian, rata-rata jamaah kembali kerumah dan tidak sholat dhuha diwaktu itu. Kembali kerumah dengan Ilmu yang belum atau tanpa diamalkan diwaktu itu. sangat disayangkan ketika ilmu itu sebatas ilmu saja. Bincang-bincang kamipun belanjut dengan pembahasan, bahwa “Jaman sekali ilmu itu mudah tapi susah amal sedangkan jaman dahulu ilmu itu susah tapi begitu mudahnya beramal”.

Dulu saya pun pernah corat-coret di webblog lama saya yang intinya ilmu itu adalah amal..titik…..

Saya menulispun dalam rangka menguatkan amal saya pribadi dan mengajak anda tuk mengamalkan meski hal-hal itu dianggap sederhana. Perlahan kita amalkan….secara kontinyu……semoga kita dimudahkan dalam beramal.

Ilmu yang langsung dilanjutkan amal…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *