Sebuah Gerakan

Day 2#Kenapa takut mati?

AmbilBuku,Matikan Gadgetmu! AmBu MaGa

Pada bagian selanjutnya dari buku ini yang kurang lebih pada halaman 25 sd 50, penulis menceritakan tentang pentingnya ilmu pengetahuan. Pentingnya ilmu semisal kedokteran untuk mengobati pasien yang sakit.

Bisa dibayangkan bagaimana orang yang kaya dan punya kedudukan atau jabatan tapi sakit. Maka akan sia-sia apa yang diusahakannya itu. Maka begitu pentingnya ilmu kedokteran itu tuk mengobati orang yang sakit didunia ini.

Nach penulis lalu menyampaikan ilmu tentang dunia saja begitu penting, lalu bagaimana dengan ilmu pengetahuan soal kehidupan sesudah dunia. Soal akhirat. Kalau dunia ini sementara maka soal akhirat yang selamanya jauh-jauh lebih penting.

masih sama di masjid jami solo baru tetapi habis subuh kali ini

Beliau menggambarkan seperti halnya sabda Rasululloh SAW bahwa kehidupan dunia ini seperti mencelupkan air jari tangan dan air yang terbawa jari itu sebagai kehidupan dunia, sedangkan air laut yang diluar itu sebagai kehidupan akhirat.

Dan dari baca di bagian ini, penulis membawakan pemaparan kenapa manusia bisa takut kepada kematian?. Padahal hakekatnya bukan kematian tetapi kehidupan selanjutnya sesudah kehidupan dunia.

Kehidupan yang abadi dan lebih panjang dari sebelumnya. Faktor manusia takut adalah karena memang kehidupan akhirat ini tidak bisa dibawa di laboratorium, karena kehidupan ini belum terjadi pada seseorang yang belum mengalaminya.

Manusia masih gelap terhadapnya. Jadi takut terhadap sesuatu yang gelap dan belum tahu akan hal itu adalah fitrahnya manusia.

Dari hal itu maka yang harus dipersiapkan kita adalah yang pertama mengetahui segala hal tentang kehidupan sesudah kematian dan yang kedua adalah mempersiapkan bekal tuk dengan melakukan amal kebaikan atau ibaratnya semua persiapannya ditujukan dan diniatkan tuk bekal menuju alam akhirat.

Ada satu hal yang penting dari sesudah membaca buku ini adalah penulis menyampaikan hal-hal dimana seharusnya kita tidak takut terhadap kehidupan sesudah kematian ketika kita mengetahui dan mempersiapkan diri sebaik mungkin.

#AmbilBuku,Matikan Gadgetmu! #AmBuMaGa2020

#BulanBahasa

#FLPOke

#FLPSolo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *