Uncategorized

Dilarang bahas sesuatu yang serius dan membuat pening di medsos

Beberapa hari yang lalu saya mendapati sebuah pembahasan yang luar biasa dari teman-teman sholat center yang di ampu oleh gurunda ustad Abu Sangkan.

Disana ada sebuah pengajaran yang sangat bagus, bagaimana tentang nasehat beliau dalam menggunakan media sosial, yang intinya medsos itu gunakan tuk jualan aja. Jangan digunakan tuk curhat, menyampaikan keluh kesah, dan sebagainya.

Karena yang terakhir ini seharusnya kita sampaikan kepada Allah di sepertiga malam yang terakhir dalam sholat kita 5 waktu. Bukan di area status wall whatsApp atau wall facebook.

ustad Abu Sangkan salah satu guru kami….Di Solo luar biasa fitnah terhadap beliau, tapi sebenarnya kalau saja kita mau ketemu dan bermaksud baik tentu hasilnya pun baik. Tabayun geiss….

Ini seperti halnya tembok ratapan yang digunakan oleh kaum Yahudi tuk curhat. Nah sekarang cara itu diikuti oleh kaum muslimin sadar atau gak sadar curhat di wall medsos itu, apapun bentuk medsosnya.

Nah saya mak deggg gitue dapat pengajaran ini, sejak saat ini saya akan selalu membuat sesuatu yang bahagia, ceria, jualan barang di semua medsos dan lainnya.

Saya tidak akan memindahkan hal-hal yang seharusnya saya sampaikan kepada Allah justru saya sampaikan di media-media itu.

Jazakumulloh khoiron ustad Abu Sangkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Setiap keluar dari jalur

22 March 2021