membaca dan menulis

Dua hal inilah yang ingin coba saya maksimal dan optimalkan sekarang ini. Ditengah berjibunnya aktivitas yang saya lakukan, sepertinya kedua hal ini akan terus ada dalam diri saya sepanjang hidup saya.

Tetap menulis meskipun yang lain berhenti tuk menulis adalah sebuah Quote yang menampar dan memberi energi saya yang saya pikir akan cukup tuk sepanjang hidup.

Dan ditengah itu akan ada tamparan lagi yang lebih saya kreasikan yaitu tetap membaca meskipun yang lain berhenti tuk membaca.

Himpitan problematika kehidupan, tekanan tuntutan pekerjaan dan kebutuhan hidup yang berjibun seakan menyadarkan saya bahwa kalau kita menuruti terus terhadap keadaan ini, maka kita akan terbawa arus yang tak tahu kearah mana kita akan tertuju.


Terhepas di lautan lepas

Photography of a wandering and mostly lost Cornishman.@jmeeades

Kekuatan energi spiritual yang sangat perlu ditekankan dalam perjalanan hidup saya adalah Shalat. Shalat menjadi sebuah energi dimana saya melakukan komunikasi secara langsung kepada Sang Pencipta yang telah menciptakan segalanya. Menciptakan keadaan saya selama ini. Dan tak ayalllah beberapa hari terakhir ini, saya menemukan satu hal yang sama dari orang-orang “sukses” didunianya selama ini. Mereka punya kunci yang sama yaitu bangun malam ketika orang lain telah terlelap dalam tidurnya.

Shalat…terlebih shalat wajib…dan penekananannya juga shalat tahajud. Ketika diri telupa akan hal ini, maka energi ini akan berlahan berkurang dan terhanyut kearah yang tak tentu jalannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *