Berulang kali belum berhasil menulis istiqomah….

Saya mencoba memakai cara apapun tuk bisa terus menulis setiap hari, ternyata itu benar-benar sesuatu yang tidak mudah saya sendiri lakukan. Beragam aktivitas yang menguras energi pikiran dan perasaan betul-betul menyita perhatian saya dan membuat saya terhenti tuk melakukan aktivitas itu tuk beberapa waktu.

Ratusan group yang saya ikuti dan beberapa hal berkaitan dengan pekerjaan kantor, acara seminar nasional, inovasi rumah sakit, bisnis jual beli motor serta perumahan, hafalan Qur’an 1 hari 1 Baris dan lainnya betul-betul menyita perhatian saya selama 2-3 minggu terakhir ini.

Saya akan mencoba mencari cara lain agar aktivitas menulis ini bisa terus saya lakukan ditengah kegiatan yang berkelantungan. Pikiran saya sepertinya terus digerakkan Allah tuk memikirkan banyak hal.

Doa
Doa sehari-hari agar selalu dimudahkan selalu urusannya


رَبَّنَا آتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا

“Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)”

( Surat Al-Kahfi ayat 10 )

Menurut Imam Baidhawi dalam Tafsirnya doa ini berisi tentang permintaan rahmat Allah agar selalu turun, karena akan mendatangkan ampunan, serta mempermudah datangnya rizki, dan membawa kesentosaan serta keamanan dari musuh. Syaikh Nawawi al-Bantani dalam Tafsirnya menambahkan bahwa dia ini berisi agar dimudahkan dalam segala urusan terutama agar tercapai keinginan yang diharapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *